Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Kasus Pencabulan Anak Meninggal Saat Dibawa dari Lapas

Kompas.com - 14/06/2015, 15:30 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Diduga akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, Domuk Saragih (65) warga Dusun Sorba Bandar Bah Tonang, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun meninggal dunia. Dia menghembuskan nafas terakhir saat dibawa dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pematangsiantar ke RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, Minggu (14/6/2015).

Domuk merupakan tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur, yang masih dalam status tahanan kepolisian dan dititipkan di Lapas Kelas II Pematangsiantar.

Domuk ditahan dan dititipkan di lapas sejak 20 Maret 2015. Informasi diperoleh dari Pinta Napitupulu, salah seorang perawat Lapas Kelas II Pematangsiantar di kamar Forensik RSUD dr Djasamen Saragih.

Menurut dia, Domuk mengidap penyakit batuk berdahak. Pada Jumat (12/6/2915) lalu, dia sempat mendapat pemeriksaan kesehatan oleh pihak lapas. Namun kondisi Domuk Saragih tak kunjung membaik.

Sehingga, kata dia, pada Minggu (14/6/2015) sekitar pukul 07.00 WIB, pihak Lapas membawa Domuk ke RSUD dr Dajasamen Saragaih guna mendapatkan perawatan. Namun, Domuk Saragih tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Dia memang menderita penyakit batuk berdahak dan sesak nafas. Kemarin juga sempat kita periksa di klinik lapas. Namun kondisinya semakin memburuk, sehingga dia kita bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Namun dia udah meninggal setibanya di ruang IGD rumah sakit umum. Sehingga petugas rumah sakit menganjurkan untuk membawa jasadnya ini ke forensik," kata Pinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com