Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Bocah Terekam CCTV Bobol Minimarket

Kompas.com - 11/06/2015, 14:37 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Tiga bocah terpaksa diamankan polisi setelah membobol minimarket Alfamart di Jalan Borong Raya 2, Kamis (11/6/2015) dini hari. Aksi pembobolan ini sempat terekam kamera CCTV yang ada di minimarket tersebut.

Peristiwa pembobolan minimarket ini terjadi sekitar pukul 01.00 Wita, tetapi baru diketahui sekitar pukul 06.30 Wita setelah karyawan mulai masuk kerja. Peristiwa pembobolan pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan, Bahar.

Saat itu, Bahar membuka pintu toko dan melihat telepon seluler toko dan ratusan bungkus rokok hilang. Bahar pun kemudian naik ke lantai 2 dan mengecek pintu kantor yang telah dirusak.

Di lantai atas, brankas ditemukan dalam keadaan rusak. Bahar pun langsung melaporkan kejadian itu kepada atasannya, Irsan, melalui telepon. Irsan yang menjabat sebagai kepala toko lalu menghubungi anggota Binmas Polsekta Manggala, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Rahman, dan Ketua RT setempat.

"Polisi yang datang ke TKP lalu memeriksa rekaman CCTV dan kebetulan salah satu dari tiga pelaku dikenali berinisial PD (13), yang kerap mangkal di depan toko. PD lalu ditangkap di sebuah warnet yang terletak sekitar 150 meter dari TKP. Turut diamankan rekan PD, DW (12), dan DD (8)," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar Komisaris Polisi (Kompol) Andi Husnaeni, Kamis (11/6/2015).

Setelah ditangkap, lanjut Husnaeni, ketiga bocah itu lalu dibawa ke Polsekta Manggala untuk diinterogasi. Berdasarkan hasil interogasi itu, ketiga bocah itu mengakui telah mengambil rokok beserta ponsel merek Mito, milik minimarket Alfamart.

"Polisi selanjutnya membawa ketiganya untuk mengambil barang hasil curiannya ke tempat persembunyiannya di depan sebuah toko mebel. Barang hasil curian itu disembunyikan di dalam remari rusak yang tak jauh dari lokasi kejadian. Hingga kini, ketiga bocah itu masih diamankan di Polsekta Manggala untuk dimintai keterangannya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com