Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukang Becak Girang Dapat Undangan Pernikahan Putra Jokowi

Kompas.com - 08/06/2015, 10:42 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Tidak hanya pejabat dan tokoh masyarakat yang mendapat undangan pernikahan putra Jokowi. Sejumlah tukang becak di Solo pun mendapatkan kesempatan untuk hadir di acara tersebut. Bukan hanya itu, puluhan tukang becak di Solo juga mendapat tugas mengantar tamu VIP dan VVIP dari lokasi transit yang sudah ditentukan menuju gedung resepsi.

Ahmad Sardi mengaku cukup kaget bercampur dengan senang saat beberapa hari lalu seseorang memberinya sebuah undangan berwarna merah marun dengan logo gunungan warna emas. Ketua paguyuban tukang becak itu girang bukan kepalang ketika membaca isinya, yang ternyata undangan pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Sardi diundang hadir pada acara resepsi pada Kamis (11/6/2015).

"Senang saja dapat undangannya. Isinya pernikahan putra Bapak Presiden Joko Widodo. Waktu itu yang ngasih petugas dari Polres," kata Sardi kepada wartawan, Senin (8/6/2015).

Sardi dan beberapa rekannya juga mendapat kesempatan mengantar tamu undangan saat resepsi pada hari Kamis. Sardi mengimbau kepada rekan-rekannya untuk mengenakan baju sepantasnya saat mengayuh becak mengantar tamu. Mereka berencana mangkal di Lapangan Sumber, sekitar 300 meter dari Gedung Sabha Buana, Sumber, Solo, tempat resepsi.

"Nanti pas resepsi pakai baju lurik dan belangkon. Saya imbau ke teman-teman untuk tetap pakai celana panjang," katanya.

Lain halnya dengan Yahmanto, teman Sardi. Meski tidak dapat undangan pernikahan, ia dipercaya mengantar tamu undangan dengan menggunakan becaknya.

Para tukang becak itu akan mendapat upah Rp 200.000 per orang saat mengantar para tamu undangan pada Kamis malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com