Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan "Speedboat" di Tana Tidung Tewaskan Tiga Orang

Kompas.com - 01/06/2015, 23:25 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Sebuah speedboat mengalami kecelakaan di Sungai Sesayap, tepatnya di Desa Sepala Dalung, Kecamatan Sesayap, kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Senin (1/6/2015), sekitar pukul 13.00 Wita. Speedboat tersebut bernama Speed Berkat Usaha yang dicarter penumpang dari Desa Menjelutung menuju Desa Sesayap Ilir, Kecamatan Sesaya Ilir.

Dikatakan Kasi Ops Basarnas Kalimantan Timur (Kaltim), Mujiono, kecelakaan bermula ketika speedboat itu menabrak sebuah batang di tengah perjalanan. Speedboat bermesin tunggal berkekuatan 200 PK itu pun oleng dan semua penumpang jatuh ke air.

“Speed Berkat Usaha ini menabrak sebuah batang. Karena larinya cepat, maka tabrakannya keras. Speed ini membawa 27 penumpang,” kata Mujiono.

Diketahui, ada tiga penumpang yang meninggal dunia, tiga hilang dan sisanya selamat.

“Tiga korban meninggal, yakni Maryati usia 40 tahun, Nisa berusia 15 tahun dan Fatma usia 3 tahun. Ada tiga yang hilang dan sisanya selamat,” ujar Mujiono.

Untuk penyelamatan dan pencarian korban hilang, lanjut dia, Basarnas Kaltim telah menurunkan Basarnas Kota Tarakan. “Sampai sekarang masih terus dilakukan, karena belum ada korban yang ditemukan,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com