Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Tabrakan Kereta Api di Cirebon, Jalur Dialihkan Lewat Prupuk

Kompas.com - 23/05/2015, 21:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat kecelakaan tabrakan dua rangkaian kereta api di Cirebon, Jawa Barat, arus perjalanan kereta api melalui jalur utara terganggu. Jalur lalu lintas kereta api pun sementara dialihkan.

"Untuk saat ini, dilakukan pengalihan rute perjalanan KA, via Cirebon-Prupuk-Tegal," demikian informasi yang dilansir Twitter Kereta Api Indonesia @KA121, Sabtu (23/5/2015) malam.

Rangkaian KA yang memutar rute perjalanan melalui Cirebon-Prupuk-Tegal adalah KA Matarmaja, KA Brantas, KA Gumarang, dan KA ArgoSindoro. Biasanya KA yang melalui jalur utara melewati jalur Cirebon-Brebes-Tegal. 

Tabrakan antara rangkaian kereta api eksekutif Bangunkarta yang berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta menuju Stasiun Gubeng, Surabaya terjadi di Waruduwur, pada pukul 18.45 WIB.

"Dampak terjadinya anjlokan di Waruduwur hingga saat ini kedua jalur belum dapat dilalui," demikian penjelasan KAI.

Belum diketahui kronologi kecelakaan tersebut dan apakah ada korban dalam peristiwa ini. Akibat tabrakan tersebut, rangkaian KA Bangunkarta anjlok dan saat ini sedang dalam penanganan. Sementara para penumpang dievakusi ke stasiun terdekat di Waruduwur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com