Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tubuh Eri Mahasiswa Pendaki yang Jatuh ke Kawah Merapi Ditemukan

Kompas.com - 18/05/2015, 17:29 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


BOYOLALI, KOMPAS.com
 — Tim gabungan SAR dan relawan akhirnya menemukan tubuh Eri Yunanto (21) di area kawah Merapi dengan kedalaman sekitar 150 meter. Kondisi korban belum diketahui pasti karena proses penyelamatan masih dilakukan, Senin (18/5/2015) sore.

"Dari koordinasi tim di atas, korban ditemukan pukul 13.30 WIB. Namun untuk kondisi korban, belum bisa dipastikan karena proses masih berlangsung," kata Tri Atmojo, Pelaksana Harian Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), kepada sejumlah wartawan yang menunggu di Posko Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Jika kondisi cerah, korban diharapkan bisa diangkat sampai di bibir kawah dalam 2-3 jam. Selanjutnya, korban akan segera dibawa turun oleh tim SAR gabungan dan relawan yang menemukan.

Proses pengangkatan sampai bibir kawah, menurut Tri, membutuhkan waktu selama itu, sambil terus mewaspadai kondisi cuaca dan gas beracun di kawah.

Seperti diberitakan, Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, terperosok ke dalam kawah Merapi saat berfoto di salah satu puncak di Gunung Merapi, Sabtu (16/5/2015). Eri terjatuh ke kawah saat hendak turun.

Baca: Ini Foto Detik-detik Sebelum Eri Jatuh ke Kawah Merapi

update: Eri Ditemukan Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com