Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Kampung Halaman, Habibie Disambut Spanduk "Wali Kota Parepare Pembohong Besar"

Kompas.com - 11/05/2015, 19:27 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com — Kedatangan Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie, disambut meriah oleh warga Kota Parepare. Anak sekolah yang memegang bendera Merah Putih menambah semarak penyambutan putra kelahiran Kota Bandar Madani itu.

Namun, tak hanya bendera, dua aktivis mahasiswa Kota Parepare ikut membentangkan spanduk bertuliskan "Wali Kota Parepare Pembohong Besar".

“Spanduk ini kita bentangkan agar Habibie mengetahui bahwa Wali Kota Parepare Taufan Pawe adalah pembohong besar. Sejumlah janji politiknya hingga hari ini belum juga ditunaikan,“ kata Try Sutrisno, aktivis mahasiswa, Senin (11/5/2015).

Menurut Try, mereka membentangkan spanduk itu agar Habibie mengetahui kelakuan wali kota tempat asalnya itu.

“Kedatangan BJ Habibie hanya sebagai pencitraan Wali Kota Parepare untuk menutupi janji-janji politik yang belum juga dipenuhi untuk masyarakat Kota Parepare,” kata Try.

Spanduk itu sempat dilihat oleh Habibie dan Taufan. Melihat spanduk tersebut, ekspresi wajah Habibie yang tadinya tersenyum melambaikan tangan ke masyarakat sempat berubah.

“Pak Habibie terlihat sempat kecewa saat melihat bentangan spanduk bertuliskan 'Wali Kota Parepare Pembohong Besar'. Namun, Wali Kota Parepare terlihat santai, bahkan tersenyum,“ ujar Maryam, warga Jalan Bau Massepe, Kota Parepare.

Habibie dijadwalkan meresmikan Monumen Patung Cinta Sejati Ainun Habibie, Selasa (12/5/2015) malam, bertepatan dengan ulang tahun pernikahan Habibie dan istrinya, Ainun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com