Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun dari Pesawat VIP, Panglima TNI dan Kapolri Joget Bersama

Kompas.com - 07/05/2015, 11:56 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tiba di Lanud El Tari, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (7/5/2015) pagi, dengan pesawat VIP TNI AU. Mereka lalu disambut dengan tarian kreasi dengan diiringi lagu daerah NTT yang ditampilkan oleh gabungan prajurit TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Brimob serta Polisi.

Melihat itu, Moeldoko dan Badrodin Haiti langsung ikut menari bersama prajurit TNI dan Polisi kurang lebih sekitar lima menit lamanya. Setelah puas menari, dua jenderal bintang empat yang disambut oleh Wakil Gubernur NTT, Alexander Benny Litelnony, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen Achmad Yuliarto, Kajati NTT John W Purba dan sejumlah pejabat lainnya, langsung menuju podium yang sudah disediakan kemudian memberikan arahan kepada ribuan prajurit TNI, Polri dan PNS.

Setelah lebih dari satu jam memberikan arahan, Moeldoko dan Badrodin Haiti kemudian menggunakan Hely Belt 412 TNI-AD dan Puma TNI-AU untuk melanjutkan kunjungan ke Motaain, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu yang berbatasan langsung negara Timor Leste, untuk meninjau pos perbatasan yang pernah juga dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com