Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patung Cinta Sejati Ainun Habibie Dipasang di Alun-alun Kota

Kompas.com - 06/05/2015, 16:19 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com
– Patung Cinta Sejati Ainun Habibie mulai dipasang di Alun-alun Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Parepare, Syamsuddin Taha, mengatakan, patung ini pembangunan patung berbahan dasar perunggu ini menghabiskan dana APBD sekitar Rp 1,06 miliar.

“Hari ini, Patung Cinta Sejati Ainun Habibie dimana patung BJ Habibie dan istrinya bergandengan tangan akan berdiri di ujung sebelah barat Lapangan Andi Makkasau, melambangkan cinta sejati Habibie dengan Ainun Habibie,“ ujar Syamsuddin, Rabu (6/5/2015).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan peresmian patung dibuat oleh pematung asal Yogyakarta itu akan diresmikan bertepatan dengan peringatan hari perkawinan presiden ketiga Indonesia itu dengan istrinya pada tanggal 12 Mei mendatang.

“Rencananya, Bapak BJ Habibie akan hadir meresmikan Patung Cinta Sejati Ainun Habibie bersama keluarga Ibu Ainun Habibie. Juga akan hadir dalah Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago,“ kata Taufan.

Menurut Taufan, patung ini dibangun karena terinspirasi oleh kesetiaan Habibie terhadap istrinya.

“Semoga Patung Cinta Sejati Ainun Habibie ini juga bisa juga menginspirasi warga Parepare,“ ungkap Taufan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com