Kontak Senjata, Tiga Anggota TPN-OPM Paniai Tertembak di Nabire

Kompas.com - 30/04/2015, 13:13 WIB
Ilustrasi KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWANIlustrasi
|
EditorCaroline Damanik

JAYAPURA, KOMPAS.com — Pimpinan TPN-OPM Paniai bersama dua anggotanya tertembak dalam kontak senjata yang berlangsung di jalan poros Nabire-Samabusa di Kampung Sanoba Pantai, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua, Kamis (30/4/2015).

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Kombes Pol Patrige Renwarin mengatakan, kontak senjata berlangsung sekitar pukul 10.45 WIT ketika tim gabungan Polres Nabire dan Polda Papua melakukan pengintaian kelompok TPN-OPM pimpinan Leo Magai Yogi di Kampung Sanoba Pantai.

Saat itu, lanjut Patrige, tim gabungan kepolisian berpapasan dengan kelompok bersenjata yang menggunakan mobil Avanza di poros Jalan Nabire-Samabusa.

"Langsung dilakukan penghadangan dan sempat berlangsung kontak tembak selama beberapa menit. Setelah tiga rekannya tertembak, dua anggota TPN-OPM melarikan diri," ujar Patrige di Mapolda Papua, Kamis (30/4/2015).


Menurut Patrige, tiga anggota TPN-OPM yang berhasil dilumpuhkan terkena tembak di lutut dan sudah dievakuasi ke RSUD Nabire.

"Dari tiga anggota TPN-OPM yang diamankan, salah seorang di antaranya merupakan pentolan kelompok TPN-OPM wilayah Paniai, Leo Magai Yogi. Dari tangannya, disita satu pucuk pistol jenis FN," ujar Patrige.

Patrige mengatakan, pihaknya masih terus memburu dua anggota TPN lainnya yang kabur dalam kontak tembak pagi tadi. Informasi yang dihimpun Kompas.com di Nabire, UGD RSUD Nabire yang menjadi tempat perawatan ketiga anggota TPN-OPM mendapat penjagaan aparat kepolisian yang cukup ketat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X