Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Akan Bangun Lapangan Futsal di Lokasi Eks Dolly

Kompas.com - 23/04/2015, 18:40 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Tiga dari 25 lapangan futsal yang dibangun Pemkot Surabaya tahun ini akan berdiri di bekas lokalisasi prostitusi. Satu lapangan di Kelurahan Putat Jaya eks lokalisasi Dolly dan dua lapangan lagi di eks lokalisasi Bangunsari.

"Satu lapangan futsal di Putat Jaya diajukan melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) pada akhir tahun. Sedangkan dua lapangan futsal di daerah Dupak Bangunsari sudah pada tahap lelang," kata Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, Edi Santoso, Kamis (23/4/2015).

Edi mengatakan, fokus pembangunan sarana olahraga di eks-lokalisasi merupakan bagian dari upaya revitalisasi dan alih fungsi. Harapannya, dengan sarana dan fasilitas umum yang sudah dibenahi, kualitas manusia di kawasan tersebut menjadi lebih baik.

"Anak-anak menjadi punya tempat untuk menyalurkan hobinya," jelasnya.

Tahun ini, 25 lapangan futsal lagi akan dibangun di Surabaya. Pemilihan lapangan futsal karena penggemar olahraga futsal cukup banyak, selain karena praktis, juga tidak membutuhkan banyak biaya, sehingga cocok bagi semua kalangan.

Dari 39 titik lapangan futsal yang dibangun Pemkot Surabaya, lima lapangan di antaranya bahkan dilengkapi rumput sintetis. Kelima lapangan tersebut terletak di Taman Kunang-kunang di Jalan Teratai, Taman Mayangkara, Taman Ronggolawe dan Taman Jangkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com