Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Lapangan Futsal Akan Dibangun di Taman Kota Surabaya

Kompas.com - 23/04/2015, 15:27 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
- Pemerintah Kota Surabaya akan membangun 25 lapangan futsal di taman kota pada tahun ini. Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, Edi Santoso, mengatakan, semua lapangan tersebut akan dibangun di atas lahan milik pemkot.

"Tahun ini akan dibangun lagi 25 lapangan futsal di taman kota," kata Edi, Kamis (23/4/2015).

“Kebanyakan lapangan dibangun di taman-taman kota. Meski tidak sedikit pula yang lokasinya ada di tanah milik pemkot di wilayah permukiman,” tambahnya kemudian.

Edi mengatakan, pemkot memandang bahwa olahraga bukan hanya sekadar hobi, melainkan kebutuhan warga metropolis yang harus dipenuhi.

"Karena itu, Bu Risma memberi perhatian lebih pada pembangunan fasilitas olahraga," tambahnya.

Pembangunan lapangan futsal digalakkan karena banyaknya penggemar olahraga futsal dan olahraga ini membutuhkan banyak biaya.

Dari 64 titik lapangan futsal yang dibangun Pemkot Surabaya, lima lapangan di antaranya bahkan dilengkapi rumput sintetis. Kelima lapangan tersebut terletak di taman kunang-kunang di Jalan Teratai, taman Mayangkara, taman Ronggolawe dan taman Jangkar.

Catatan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, sejak 2011 setidaknya sudah 39 lapangan futsal yang dibangun. Selain itu juga 19 lapangan sepak bola, 51 lapangan basket, 65 lapangan voli, 7 lapangan bulu tangkis, 2 lapangan tenis dan 4 arena panjat tebing. Total, ada 212 lapangan olahraga gratis yang dibangun di taman-taman tersebut sejak Surabaya dipimpin oleh Tri Rismaharini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com