Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kartini, Istri Jokowi Bikin Telekonferensi

Kompas.com - 21/04/2015, 11:13 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tepat di Hari Kartini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan Program Nasional Pencegahan Dini Kanker Servik dengan metode IVA (Inspeksi Visual Asetat) di Puskesmas Nanggulan, Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sekitar pukul 10.00 Wib, Selasa (21/4/2015), Ibu Negara tiba di Puskesmas Nanggulan. Kedatangan Iriana disambut Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X bersama istri GKR Hemas.

Dalam peluncuran ini, Ibu Negara juga menerima laporan via telekonferensi dari para istri gubernur di 10 puskesmas di seluruh Indonesia, terkait program yang sama. "Kalau bisa pelayanan IVA bisa 24 jam ya, biar semua pasien bisa dilayani," ujar Iriana.

Dia juga berpesan agar semangat dalam mengalakan pencegahan dini kanker servik dengan metode IVA (Inspeksi visual Asetat) tetap dijaga. Program ini serentak digelar di 34 provinsi.

Turut hadir dalam acara ini, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, Direktur Utama BPJS Fahmi Idris beserta Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com