Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurangi Kesan Garang, Satpol PP Turun ke Jalan dengan Kebaya

Kompas.com - 20/04/2015, 14:34 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut Hari Kartini, sejumlah anggota Satpol PP perempuan Kota Surabaya untuk turun ke jalan. Mereka berkampanye dan menyosialisasikan Perda Nomor 2 Tahun 2014 tentang ketertiban angkutan umum.

Dengan menggunakan kebaya, anggota satpol PP itu keluar masuk bus angkutan umum di sepanjang jalan Wonokromo, Simpang Dukuh, Jembatan Merah, Jalan Raya Darmo hingga Jalan Gubernur Suryo. Mereka juga membawa poster berisi ajakan agar berlaku tertib di angkutan umum.

Salah satu poster tersebut bertuliskan "Terima Kasih tidak membeli atau memberikan uang kepada pengamen, pedagang asongan dan pengemis di angkutan umum".

Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas, Satpol PP Kota Surabaya, Denny Christupel Tupamahu, mengatakan, momentum Hari Kartini sengaja dimanfaatkan untuk menunjukkan citra lain Satpol PP yang biasa terlihat garang.

"Kami bisa bersikap manis kepada warga dalam menyosialisasikan Perda Kota Surabaya," terangnya.

Dia berharap, sosialisasi perda melalui media momentum Hari Kartini itu efektif karena objek untuk perda tersebut adalah semua warga pengguna angkutan umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com