Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinyatakan Steril dari Bom, Pesawat Batik Air Kembali Terbang

Kompas.com - 17/04/2015, 12:58 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Setelah diperiksa oleh Tim Gegana Brimob Polda Sulselbar dan dinyatakan steril dari bom, pesawat Batik Air rute penerbangan Ambon-Jakarta kembali terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (17/4/2015) sekitar pukul 13.10 Wita.

Pesawat Batik Air tipe A320 registrasi PK-LAG dengan PIC BTK 6171 memuat penumpang 122 orang ditambah dengan 6 orang cruw pesawat ini kembali terbang menuju Jakarta. Pesawat ini dikemudikan oleh Luther Lumintang dengan kopilot Agusta.

Humas Angkasa Pura 1 Makassar, Rio Hendarto, mengatakan, pesawat Batik Air telah diterbangkan kembali. Hanya saja, dia belum mendapat konfirmasi dari Batik Air terkait pilot dan kopilotnya.

"Saya belum dapat informasi dari Batik Air soal pilotnya. Tapi kayaknya masih pilot dan kopilot sebelumnya. Jelas, pesawat Batik Air sudah kembali diterbangkan menuju Jakarta," kata Rio.

Sebelumnya, Pesawat Batik Air dari Ambon mendapat teror bom saat melakukan penerbangan menuju ke Jakarta. Teror bom tersebut diterima menara di Ambon, Jumat (17/4/2015) sekitar pukul 07.05 Wita. Akhirnya pesawat Batik Air mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 07.20 Wita.

Seluruh penumpang pesawat pun dievakuasi dan polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap seluruh badan pesawat. Selain itu, polisi juga memeriksa seluru barang penumpang yang ada di bagasi pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com