Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah yang Ditemukan di Gunung Sindoro Dipastikan Mahasiswa UIN Kalijaga

Kompas.com - 16/04/2015, 06:07 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Tim SAR Gabungan menemukan jenazah seorang pendaki di Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (15/4/2015). Jenazah itu dipastikan sebagai Zaenuri Ahmad (20), pendaki dari Universitas Negeri Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta.

"Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, memang betul jenazah yang ditemukan adalah Zaenuri yang masih mengenakan pakain utuh," kata Tri Joko dari tim Basarnas Kantor SAR Semarang.

Kepastian bahwa mayat tersebut adalah Zaenuri Ahmad setelah pihak keluarga korban dari Klaten mengenali dan membenarkannya.

Tri Joko mengatakan, jenazah korban ditemukan sekitar pukul 11.45 WIB di jalur pendakian Bansari. Pada Rabu sore jenazah baru bisa diturunkan dan sampai di Bansari sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah itu jenazah langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Temanggung.

Anggota tim SAR Klaten yang turut dalam operasi pencarian di Sindoro, Indriarto mengatakan, korban ditemukan di sebuah alur sungai di koordinat 7,18002 Lintang Selatan dan 110,0053 Bujur Timur.

Seperti diwartakan sebelumnya Zaenuri melakukan pendakian bersama enam rekannya pada Kamis (2/4) di Gunung Sindoro melalui pos Kledung.

Pada Jumat (3/4) dini hari korban dikabarkan terpisah dari rombongan, kemudian tim SAR bersama masyarakat melakukan pencarian dan baru bisa ditemukan tim SAR pada Rabu siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com