Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Keroyok Korbannya, Tiga Begal Diringkus

Kompas.com - 13/04/2015, 22:11 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com - Komplotan begal motor sadis di Surabaya kena batunya. Mereka terdiri dari 3 orang, yakni Hilman Ghafur (20), Abdul Hakim (20), dan M Faris (18).

Awalnya, para begal motor itu berniat merampas motor milik korbannya, Dwi Susanto (35), warga Jalan Jojoran 4, Surabaya.

Meski sudah berkekuatan 3 orang dan hampir mustahil dilawan oleh satu orang, mereka sempat-sempatnya menghajar Dwi Susanto di tengah jalan, tepatnya sekitar viaduk Jalan Prof Dr Moestopo.

Peristiwa itu tentu memancing perhatin banyak orang, termasuk polisi yang sedang patroli.

"Awalnya, petugas yang melintas mengira mereka sedang bertarung atau tawuran. Ternyata setelah diperiksa, ketiga orang itu adalah perampas sepeda motor yang sedang memukuli korbannya," terang Kapolsek Tambaksari Kompol Arief Kristanto, Senin (13/4/2015).

Menurut dia, ketiga begal itu lalu digiring ke Mapolsek Tambaksari untuk diperiksa lebih lanjut, sementara korban dibawa ke rumah sakit.

Dalam pemeriksaan, M Faris mengaku sudah pernah dijebloskan ke rumah tahanan pada tahun 2014 lalu.

"Saya pernah ditahan tahun lalu karena menggelapkan motor teman saya. Tapi cuma dua hari, karena waktu itu saya langsung mengganti motornya," ujar Faris kepada wartawan di Mapolsek Tambaksari.

Kini, ketiga tersangka terancam dipidana dengan pasal 365 KUHP karena usaha pencurian dengan kekerasan yang telah mereka lakukan. (Satria Akbar Sigit)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com