Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI Tewas Tertembak, Warga Khawatir dan Ketakutan

Kompas.com - 07/04/2015, 21:28 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Warga Desa Tananahu, Kecamatan Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah, mengaku khawatir dan ketakutan setelah anggota TNI Satgas BKO Yon Armed 13/Kostrad Praka Sardiwan ditemukan tewas di desa mereka, Selasa (7/4/2015).

Praka Sardiwan ditemukan tewas oleh warga setempat dengan kondisi tertembak peluru di bagian bahu kiri hingga menembus punggung kanannya. Selain luka tembak, di bagian wajah korban juga terdapat sejumlah luka memar.

Baca: Anggota TNI Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal di Maluku Tengah

“Jangan bilang beta pung nama lai (Tak usah sebut nama saya), tapi memang warga di sini saat ini sangat khawatir dan takut,” ujar salah seorang warga saat dihubungi Kompas.com, Selasa malam.

Dia mengungkapkan akibat insiden itu banyak warga memilih tidur di rumah keluarganya yang diangap lebih aman. Warga juga memilih menutup pintu rumah mereka meski belum terlalu larut malam.

“Saya sendiri memilih tidur di rumah keluarga saya saat ini,” kata warga itu.

Dia berharap pelaku penganiayaan terhadap anggota TNI itu dapat segera diungkap sehingga warga tidak merasa takut dengan kondisi tersebut.

Baca juga: Sebelum Ditemukan Tewas Tertembak, Praka Sardiwan Terlibat Perkelahian

”Kalau ada warga yang terlibat dalam kematian korban semoga dapat diungkap sehingga kita di sini tidak khawatir lagi,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com