Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digerebek Saat Mandi, Begal Kabur Hanya dengan Pakaian Dalam

Kompas.com - 31/03/2015, 17:44 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Sebanyak empat orang begal yang kerap meresahkan warga Bengkulu diringkus jajaran Polsek Selebar, sedangkan satu orang lainnya melarikan diri hanya dengan menggunakan pakaian dalam. Keempat orang begal yang diringkus itu adalah Eg (19), Js (18), Ci (17), dan Ld (17), sedangkan yang kabur adalah Yd.

Yd kabur nyaris tanpa pakaian dengan meloncat pagar setinggi 2,5 meter di belakang rumahnya karena pada saat penggerebekan dia sedang mandi.

"Keempatnya saat ini diamankan," kata Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta melalui Kapolsek Selebar AKP Firdaus.

Polisi membeberkan modus yang dilakukan komplotan tersebut, yakni dengan cara meminta pertolongan di tengah jalan kepada calon korban. Saat korban membantu, mereka langsung menodongkan pisau kepada korbannya.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu sepeda motor Yamaha Vixion BD 5382 yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

Kronologi penangkapan keempat rampok ini bermula dari laporan Rian Omar, korban pemerasan yang dilakukan oleh kelima begal tersebut di dekat Kampus IAIN Bengkulu. Berdasarkan laporan itu, polisi melakukan pengintaian di kediaman Yd.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com