Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April, Setiap RW di Bandung Dapat Uang Pembinaan Rp 100 Juta

Kompas.com - 31/03/2015, 13:56 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meluncurkan Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK), Senin (31/3/2015). Dalam program ini, setiap kewilayahan terutama level Rukun Warga (RW) bakal menerima uang pembinaan sebesar Rp 100 juta untuk dihabiskan setiap tahun.

Namun, uang pembinaan baru bisa diberikan jika RW telah menyerahkan proposal yang berisi program yang akan direalisasikan.

"Uangnya bisa cair mulai bulan April ini. Tergantung kegiatan dan camat. Program mana paling siap. Anggaran sudah ketuk palu dan uang sudah di camat masing," kata pria yang kerap disapa Emil ini saat ditemui di Sasana Budaya Ganesha, Senin siang.

Meski sudah diluncurkan, program tersebut ternyata belum memiliki kekuatan hukum tetap. Pasalnya, Perwal tentang pemberian uang PIPPK tersebut masih dalam bahasan DPRD Kota Bandung.

"Semua sudah diakomodasi," katanya.

Emil menambahkan, pengguna uang tersebut diprioritaskan untuk ibu-ibu PKK ataupun kegiatan kepemudaan Karang Taruna.

"Karang taruna tiap minggu harus ada laporan supaya warga tahu. Kita share di media sosial bahwa RW sudah bergerak di bulan April," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com