Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga BBM Naik, Gubernur Minta Kompensasi Segera Direalisasikan

Kompas.com - 30/03/2015, 18:39 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi meminta pemerintah pusat untuk segera memberikan kompensasi serta mempercepat realisasi program-program pro rakyat menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang sudah berlaku.

"Kalau memang mesti naik, bisa terkompensasi dengan program real yang lain. Baik itu program bantuan pendidikan, bantuan kesehatan dan fasilitasi masyarakat ekonomi kecil. Kita harapkan dipercepat," kata Zainul, Senin (30/3/2015).

Menurut Zainul, Pemda tidak dalam posisi setuju atau tidak setuju terkait dengan kenaikan harga BBM. Namun pihaknya berharap, setiap ada kenaikan harga BBM harus dibarengi dengan program-program pro rakyat. Hal ini sebagai kompensasi bagi masyarakat yang terkena dampak langsung kenaikan harga BBM.

"Termasuk BPJS kita masih belum sesuai harapan. Kita harap pelayanan-pelayanan kemudian pembayaran klaim kepada Rumah Sakit di daerah bisa dipercepat," kata Zainul.

Menurut Zainul, pemerintah pusat harus mendengar semua aspirasi masyarakat. Jangan sampai kebijakan yang ada saat ini justru menciptakan kondisi yang tidak kondusif di daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com