Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kabar Perbudakan ABK, Delegasi Thailand Temui Kapolda Maluku

Kompas.com - 30/03/2015, 13:00 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Delegasi pemerintah Thailand yang dikirim ke Maluku untuk menginvestigasi adanya dugaan perbudakan warga Negara Thailand di Benjina, Kepulauan Aru, menemui Kapolda Maluku Brigjen Murad Ismail di kantor Polda Maluku, Senin (30/3/2015).

Delegasi Thailand yang datang menemui Kapolda Maluku ini terdiri dari pejabat Departemen Luar Negeri, pejabat Departemen Sosial, Kedutaan Besar Thailand dan Kepolisian Thailand.

Delegasi dipimpin langsung oleh Kepala Kedutaan Besar Thailand untuk Indonesia H E Mr Paskorn Siriyaphan dan Wakil Kepala Polisi Thailand, Letnan Jenderal Siridchai Anakeveing.

Setibanya di Kantor Polda Maluku, Senin pagi, delegasi ini lalu disambut Kapolda Maluku. Setelah itu, rombongan langsung melakukan pertemuan tertutup di ruang kerja Kapolda Maluku Brigjen Murad Simail. Pertemuan berlangsung tidak lebih dari satu jam.

Sumber Kompas.com di Polda Maluku menyebutkan jika pertemuan itu berkaitan dengan informasi adanya dugaan perbudakan WN Thailand di Benjina Kepulauan Aru.

”Pertemuan itu terkait adanya informasi yang di Benjina itu,” kata sumber tersebut.

Sebelum menemui Kapolda, delegasi Thailand ini juga telah bertemu dengan sejumlah pejabat berwenang di Maluku seperti pihak keimigrasian dan Kesyabandaraan Ambon. Delegasi itu juga sempat menemui sejumlah warga Negara Thailand yang ada di kawasan Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) Ambon yang berada di kawasan Tantui MInggu kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com