Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan di Yogya Tiba-tiba Ambles hingga Jadi Lubang Sedalam 2 Meter

Kompas.com - 28/03/2015, 17:36 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Lubang berdiameter lebih kurang 1,5 meter dengan kedalaman 2 meter mendadak muncul di Jalan Kenari atau utara kantor Balai Kota Yogyakarta. Lubang cukup besar itu diduga muncul akibat tanah penahan aspal ambles setelah hujan deras menguyur wilayah Yogyakarta beberapa hari belakangan ini.

"Sekitar pukul 11.00 siang tadi, aspal sudah retak-retak," ujar Anton Prasetyo, pemilik usaha cuci motor, yang tak jauh dari lokasi, Sabtu (28/3/2015).

Anton menuturkan, sekitar 15 menit setelah munculnya retakan, tiba-tiba aspal ambles ke bawah dan menyisakan lubang sekitar 1,5 meter dengan kedalaman 2 meter. Beruntung, dia melanjutkan, pada saat kejadian, jalan sedang sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

"Pas sepi. Ya tetapi ini harus segera diperbaiki daripada nanti bisa membahayakan pengguna jalan," ujarnya.

Menurut dia, karena dalamnya lubang, pipa saluran air di dalamnya pun tampak. Agar tidak membahayakan pengguna jalan, tali dipasang mengitari lubang, ditambah beberapa tulisan peringatan agar pengguna jalan berhati-hati. Rencananya, perbaikan jalan ambles ini akan dilaksanakan pada Minggu (29/3/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com