Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pedagang Pasar di Siantar Dirampok Begal

Kompas.com - 23/03/2015, 20:28 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Hermina (32), pedagang ikan asin yang tinggal di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, menjadi korban perampokan bermotor. Akibatnya, dompet dan sepeda motor Honda Vario nomor polisi BK 2173 WAB milik Hermina, dibawa kabur dua pelaku yang menaiki sepeda motor jenis Honda tanpa pelat polisi.

Pristiwa itu terjadi di Jalan Lokomotif, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Senin (23/3/2015) sekitar pukul 05.30 WIB. Hermina saat itu tengah menaiki sepeda motor Honda Vario miliknya berangkat dari rumah hendak  berjualan di kiosnya yang berada di Gedung IV Pasar Horas. Agar segera sampai, Hermina melintas dari Jalan Lokomotif.

Di tengah perjalanan yang cukup sepi, tepatnya di bangunan yang baru dirobohkan pihak PT KIA, dua pelaku yang menaiki sepeda motor jenis Honda tiba-tiba muncul dari arah belakang, kemudian menghadang laju sepeda motor Hermina.

"Tiba-tiba dua pelaku menghentikan sepeda motorku dan langsung menyuruhku agar melepaskan Honda. Kedua pelaku mengancam akan membunuhku kalau melawan," kata Hermina.

Namun meski sudah diancam bunuh oleh para pelaku, Hermina tetap saja terus memegangi sepeda motornya yang ditarik-tarik pelaku.

"Satu orang  pelakunya langsung mengambil dompet dari dalam jaket yang kupakai," jelas Hermina lagi.

Setelah mengambil dompet dari dalam jaket, pelaku mulai main kasar dengan mendorong tubuh Hermina sampai terjatuh dari atas sepeda motornya. Selanjutnya kedua pelaku langsung  melarikan diri dengan membawa kabur sepeda motor Vario dan dompet milik Hermina.

"Karena aku masih mempertahankan sepeda motor, kedua pelaku main kasar mendorong badanku sampai jatuh ke tanah dan langsung membawa kabur sepeda motor dan dompet. Aku sudah teriak minta tolong, tapi nggak ada orang yang membantu mengejar kedua pelaku," kata Hermina.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Slamet Loesiono SIK ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korbannya atas nama Hermina sudah diambil keterangannya.

Sementara itu, petugas sudah turun cek lokasi kejadian menyelidiki pelaku.

"Pelaku masih kita lidik dan korban Hermina bersama saksi-saksi sudah dimintai keterangannya agar identitas kedua pelaku bisa terungkap. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 16 juta," kata Kapolres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com