Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Begal Bacok Korban di Makassar

Kompas.com - 20/03/2015, 03:20 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kawanan geng motor kembali beraksi di Kota Makassar. Kali ini aksi brutal geng motor menimpa sepasang kekasih yang sedang mengendarai motor di Jl Paccerakkang, tepatnya di depan lorong Al Insyarah, Kamis (19/3/2015) petang.

Berdasarkan informasi awalnya Iman Ahmad Taufik (21), warga perumahan Citra Daya Permai, menjemput pacarnya, Asmiah (22) warga Biringkanaya di tempat kerjanya di di Kawasan Industri Makassar (KIMA) Bukka Mata. Saat korban membonceng pacarnya, tiga anggota geng motor berkendara dua motor membuntutinya dari belakang.

Setibanya di lokasi kejadian, motor korban dipepet pelaku yang tak dikenalnya. Pelaku pun langsung menendang korban hingga terjatuh dari motornya. Selanjutnya pelaku merampas HP milik Asmi dan sempat menerima perlawanan dari Iman hingga terjadi perkelahian. Salah seorang pelaku lalu menghunuskan parangnya dan membacok korban Iman. Ayunan parang pelaku ditangkis oleh korban dengan menggunakan kedua tangan yang mengakibatkan luka sabetan.

"Setelah merampas HP dan melukai korbannya, pelaku langsung kabur ke arah Moncongloe, Kabupaten Maros. Sementara itu warga sekitar lokasi kejadian berusaha menolong korban dengan membawanya ke RS Daya. Karena lukanya cukup parah, korban lalu dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulselbar, Kombes Polisi Endi Sutendi.

Endi mengungkapkan, salah satu motor pelaku diketahui berjenis metik warna hijau bernomor polisi DD 5709 IE. "Kasus ini sementara ditangani dan polisi melakukan pencarian terhadap ketiga pelaku," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com