Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Sukabumi

Kompas.com - 10/03/2015, 20:31 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Tebing setinggi 70 meter dengan lebar 30 meter di Kampung Cibuntu, RT 03 RW 04, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, longsor, Selasa (10/3/2015).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Selasa (10/3/2015), mengatakan, bencana tanah longsor ini menimbun 3 orang yang kala itu sedang menambang pasir tepat di bawah tebing tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.30 tadi pagi," kata Pudjo, Selasa.

Ketiga korban tersebut antara lain Mahrod (57), Hindun (50) yang merupakan istri Mahrod dan anak mereka, Asep Awaludin (29). Satu keluarga itu adalah warga Kampung Cibuntu, RT 05 RW 04, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

"Mereka yang tertimbun satu keluarga," katanya.

Pudjo mengatakan, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, kepolisian dan BPBD Sukabumi, PMI dibantu masyarakat setempat melakukan evakuasi pencarian korban. Proses evakuasi dilakukan secara manual dengan cara mengangkut bahan material.

"Dari kepolisian kami terjunkan 60 personel, TNI 22 personel, BPBD 12 personel dan ratusan unsur masyarakat dan juga petugas kesehatan," katanya.

Hingga kini, tiga korban masih dalam pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com