Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Damri Tawarkan Bus Tua Klasik untuk Kota Bandung

Kompas.com - 09/03/2015, 14:32 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Direktur Perum Damri, Agus Suherman Subrata, menawarkan bus klasik yang sudah tidak terpakai untuk Pemerintah Kota Bandung, dan lalu dimasukkan ke museum.

"Kalau ada museum transportasi di Bandung kita ada bus klasik, tua tapi masih bisa jalan," kata Agus di Hotel Grand Royal Panghegar, Kota Bandung, Senin (9/3/2015).

Agus menambahkan, bus klasik tersebut masuk dalam target pengafkiran armada tua Damri yang masih beroperasi. "Tahun ini bus tua yang diafkir berjumlah 220, tahun lalu ada 280," ujar dia.

Meski demikian, Kota Bandung saat ini belum memiliki museum transportasi. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku akan mempertimbangkan untuk membuat museum Transportasi. "Kalau sudah ada tempatnya kita pikirkan," ujar Ridwan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, tahun 2015 ini Pemkot Bandung berencana membangun tiga museum baru yakni Museum Sepeda Motor Tua, Museum Sejarah Bandung dan Museum Pembangunan.

"Kita menyiapkan Museum Motor Tua karena di Bandung banyak motor-motor tua yang keren. Museum sejarah di Jalan Aceh. Museum pembangunan sedang kita desain. Di bandung tahun ini ada 2 sampai 3 museum baru," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com