Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berubah-ubah, Keterangan Kajati Bali Soal Pemindahan Terpidana Mati "Bali Nine"

Kompas.com - 03/03/2015, 13:50 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Informasi tentang waktu pemindahan dua terpidana mati kelompok "Bali Nine", Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, yang diberikan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Momock Bambang Samiarso  berubah-ubah.

Tadi pagi, Momock menyampaikan, pemindahan akan dilakukan hari ini atau besok. Namun ternyata, siang ini Momock kembali meyampaikan bahwa pemindahan kedua warga Negara Australia antara besok dan lusa.

"Kalau enggak besok ya lusa. Kita kan perlu teman yang perlu kita perlu persiapan macam macam. Yang penting kan segera dipindahkan dalam minggu ini," kata Momock, Selasa (3/3/2015).

Kajati Momock tidak banyak memberikan alasan mengenai perkembangan yang sering berubah dalam hitungan jam. Dia hanya menegaskan harus dilakukan persiapan yang matang agar proses pemindahannya berjalan aman dan lancar. "Ini kita akan koordinasi lagi, ditunggulah," tegas Momock.

Hari ini Konsul Autralia untuk Bali, Majell Hind juga sempat bertemu dengan Kajati, beberapa menit. Tak berselang lama, Kajati keluar ruangan dan bergegas menuju acara rapat koordinasi dengan aparat. "Konsul ke sini (Kantor kejati) hanya tanya-tanya saja kok," ujar Momock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com