Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemenang Tender UPS di Sidoarjo Produsen Tepung Pakan Ikan?

Kompas.com - 02/03/2015, 15:27 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Nama CV Wiyata Agri Satwa di Sidoarjo, Jawa Timur, terdaftar sebagai perusahaan pemenang tender pengadaan uninterruptible power supply (UPS) senilai lebih dari Rp 5,8 miliar untuk SMKN 42 Jakarta. Namun, CV Wiyata Agri Satwa ternyata lebih dikenal sebagai distributor tepung pakan ikan.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, Senin (2/3/2015) siang, plang nama perusahaan tidak terlihat di alamat yang terletak di Jalan Tambak Sawah Industri Blok D/10 RT 07 RW 02, Kecamatan Waru, itu. Dari depan, bangunan perusahaan itu terlihat seperti gudang.

Di bagian dalam terdapat tumpukan karung tepung dan mesin giling. Ruang kantor perusahaan yang ada sejak 2009 itu berada di lantai dua. Menurut Divisi Operasional CV Wiyata Agri Satwa, Ferry Cahyanto, tepung ikan yang diproduksi perusahaannya untuk pakan ternak. Produknya didistribusikan hingga ke luar pulau Jawa.

"Tidak hanya produsen tepung ikan untuk pakan ternak, bidang usaha di sini banyak, seperti pengadaan alat-alat mesin pertanian," kata dia lagi.

Saat disinggung soal pengadaan UPS untuk sebuah sekolah di Jakarta, Ferry mengaku tidak tahu-menahu. "Mungkin saja ditangani divisi lain, kan perusahaan ini usahanya bukan hanya produksi tepung ikan," kata dia.

Selain CV Wiyata Agri Satwa di Sidoarjo, masih ada dua lagi perusahaan yang tercatat beralamat di Surabaya sebagai pemenang tender pengadaan UPS di sekolah, yakni PT Aurel Duta Sarana dengan tender senilai Rp 5.832.805.000, dan CV Tunjang Langit dengan tender senilai Rp 5.832.618.000 untuk pengadaan UPS di SMKN 27.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com