Dipasangi Topi Burung Cendrawasih, Wapres Jusuf Kalla Tertawa Lebar

Kompas.com - 26/02/2015, 11:01 WIB
Saat dipasangi topi adat berupa bulu-bulu burung cendrawasih, Wapres pun tersenyum lebar dan menyambut hangat topi yang dipasang oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Kamis (26/2/2015) pagi. KOMPAS.com/SUHARTONOSaat dipasangi topi adat berupa bulu-bulu burung cendrawasih, Wapres pun tersenyum lebar dan menyambut hangat topi yang dipasang oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Kamis (26/2/2015) pagi.
Penulis Suhartono
|
EditorGlori K. Wadrianto
JAYAPURA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla tertawa lebar ketika Gubernur Papua Lukas Enembe memasangkan topi adat berupa bulu-bulu burung cendrawasih di kepalanya. Sambutan hangat terlihat dari wajah Kalla yang sumringah saat dipasangi topi itu, sesaat setelah mendarat di Bandara Sentani, Jayapura, Kamis (26/2/2015) pagi. 

"Terima kasih, terima kasih, ya, ya ini pertama kali lagi saya datang ke Tanah Papua," ujar dia terkekeh seusai dipasangi topi dengan bulu burung yang dominan berwarna kuning dan merah itu.

Hari ini ini adalah kunjungan resmi pertama kali Jusuf Kalla setelah menjadi Wakil Presiden RI untuk yang kedua kalinya. "Pak JK terakhir datang ke Papua pada pertengahan tahun 2013. Waktu itu masih menjadi Ketua PMI pusat," kata Asisten Pribadi Wapres, Adam Suryadi.

Setelah terbang tengah malam dari Jakarta dengan pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI-AU, Wapres Kalla beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Sentani.

Tanpa istri
Istrinya, Mufidah Jusuf Kalla tak ikut ke Papua. Pada pukul 02.00 dinihari, saat transit di Bandara Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Mufidah turun dan pulang ke rumah pribadi di Jalan Haji Bau. Selanjutnya Wapres melanjutkan kunjungan kerjanya ke Papua.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Wapres Kalla akan didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Seswapres Mohammad Oemar dan Deputi Seswapres Bidang Politik Dewi Fortuna Anwar dan Deputi Seswapres Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Penaggungalangan Kemiskinan Bambang Widianto.

Di Jayapura, Kamis pagi jam 10.00, Kalla menghadiri Kongres ke XIV Pemuda atau Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang digelar di Gedung Olahraga KONI Jayapura.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X