Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daftar Penerbangan yang Alami Keterlambatan di Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 20/02/2015, 20:01 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai telah mengeluarkan pemberitahuan mengenai jadwal penerbangan yang mengalami keterlambatan. Ada dua maskapai yang terdata mengalami keterlambatan penerbangan, yaitu Lion Air dan Wings Air.

Untuk hari Kamis (19/2/2015) kemarin, terdata penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan 10 penerbangan. Dari 10 penerbangan tersebut di antaranya dengan tujuan Jakarta sebanyak 5 penerbangan delay, tujuan Makasar sebanyak 2 penerbangan delay dan tujuan Bandung 3 penerbangan yang mengalami delay.

“Satu penerbangan Lion Air tujuan Jakarta - Lombok divert atau mendarat di Bali jam 2 dini hari. Seluruh penumpang diinapkan di hotel dan diberangkatkan ke Lombok tanggal 20 Februari 2015 hari ini,” kata Sherly Yunita, Communication Officer I Gusti Ngurah Rai International Airport Bali, Jumat (20/2/2015.

Sherly juga menambahkan, hari ini juga terjadi lagi keterlambatan dan pembatalan penerbangan dari Lion Air dengan total 7 keterlambatan penerbangan dan 2 pembatalan penerbangan. Di antaranya, tujuan Jakarta sebanyak 5 penerbangan delay dan 1 penerbangan cancel. Tujuan Surabaya sebanyak 1 penerbangan delay dan 1 penerbangan cancel. Sementara untuk tujuan Yogyakarta terjadi 1 penerbangan delay.

“Untuk Wings Airs terjadi 3 penerbangan delay, di antaranya tujuan Lombok dengan 2 penerbangan delay dan tujuan Maumere dengan 1 penerbangan delay,” ungkapnya.

Untuk hari ini, seluruh penerbangan yang mengalami keterlambatan telah diberangkatkan pukul 17.00. Pihak bandara mengatur penggunaan ruang tunggu (gate) 5 dan 6 khusus untuk penumpang Lion Air.

"Di samping itu kami juga menurunkan petugas Customer Service dan Inspektur Terminal ikut membantu menangani penumpang yang membutuhkan informasi dan pelayanan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com