Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Beli Oli oleh Sopir, Truk Terguling ke Parit

Kompas.com - 20/02/2015, 12:47 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Truk sarat muatan bernomor polisi DK 9448 GL yang diparkir di pinggir jalan Pantura Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, terguling dan masuk ke parit, Jumat (20/2/2015) siang. Saat kejadian, sopir tengah meningggalkan truk itu untuk membeli oli. 

Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun tergulingnya truk yang disopiri oleh Komang Astiko (29), warga Jembrana Bali tersebut, mengakibatkan bantaran sungai sepanjang 25 meter ambrol.

Menurut pengakuan Komang, dia berangkat dari Jakarta Kamis (19/2/2015) jam 22.00 wib. Ia sempat beristirahat di Batang, sebelum melanjutkan perjalanan. Ketika sampai di Brangsong, dia melihat ada toko oli.

“Saya parkirkan truk saya di pinggir jalan. Lalu saya turun bersama kernet untuk membeli oli. Namun sesampai di toko oli, saya dikejutkan dengan suara gemuruh, dan ketika saya menengok ke arah truk, ternyata sudah roboh,” kata Komang, yang mengaku membawa barang paketan menuju Bali.

Salah satu warga Brangsong, Rosidi (55), mengaku sempat melihat truk yang diparkir di pinggir jalan tersebut, miring ke kiri. Namun, beberapa menit kemudian truk tersebut sudah roboh.

“Seharusnya tidak diparkir di situ. Sebab tanahnya lembek, setelah beberapa hari di sini turun hujan. Apalagi, truk besar dan sarat muatan, seperti itu,” kata dia.

Polisi yang datang ke lokasi, langsung meminta kepada warga untuk menurunkan barang muatan yang ada dalam truk. Sehingga truk akan lebih mudah dievakuasi. Hingga kini, kecelakaan tunggal itu masih dalam penanganan polisi lalu lintas Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com