Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Sepeda Denpasar Lakukan Cabut Paku di Hari Libur Imlek

Kompas.com - 19/02/2015, 22:51 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Komunitas yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Sepeda (Samas) Kota Denpasar menggelar aksi cabut paku dan bersih-bersih yang menyasar di kawasan kurve Z sebagai kawasan heritage Kota Denpasar. Kegiatan yang bertepatan dengan libur Imlek ini dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar Ke-227 yang jatuh pada 27 Februari mendatang.

"Kita sebagai komunitas para pecinta sepeda ingin melakukan aksi nyata mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan Denpasar dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Hendradatta, Ketua Samas Denpasar, Bali, Kamis (19/2/2015).

Dengan mengayuh sepeda berbekal alat pengungkit dan kantong plastik, puluhan pesepeda ini melakukan aksinya mencabut paku yang tertancap di pohon, mencabut reklame kedaluwarsa yang menempel di pohon, serta memungut sampah plastik yang mengambil start di Kantor Walikota Denpasar. Rute Jalan Gajah Made, Sumatera, Thamrin, dan berakhir di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.

“Tidak saja memungut sampah plastik, juga mencabut paku-paku yang menancap di pohon, mencabut reklame kedaluwarsa yang menempel di pohon perindang, serta membersihkan stiker di rambu-rambu lalulintas. Kita sebagai komunitas para pecinta sepeda ingin melakukan aksi nyata mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan Denpasar dengan tidak membuang sampah sembarangan," ucapnya.

Dia juga menegaskan melalui komunitas sepeda ini diharapkan mampu menjadi salah satu agen perubahan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Tidak saja bersepeda untuk menjaga kesehatan, namun juga dapat memberikan dampak positif kepada lingkungan dengan turut serta menjaga kebersihan Kota Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com