Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Eksekusi, Keluarga Duo "Bali Nine" Tetap Berkunjung di Hari Libur

Kompas.com - 15/02/2015, 15:28 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


KEROBOKAN, KOMPAS.com - Teka-teki kapan akan dipindahkannya duo “Bali Nine” ke luar Bali untuk dieksekusi mati belum diketahui hingga saat ini. Keluarga Myuran Sukumaran dan Andrew Chan tetap berkunjung di Sabtu dan Minggu yang merupakan hari libur.

“Saya sudah bilang sama pihak Konjen Australia dan keluarga mereka untuk tidak lama-lama jika membesuk di hari libur. Ya biar tidak ada kecemburuan sosial bagi keluarga napi lainnya,” kata Kepala Lapas Kerobokan, Sudjonggo, Denpasar, Bali, Minggu (15/2/2015).

Berdasarkan pantauan, keluarga besar kedua terpidana mati memang datang membesuk setiap hari. Pasca-ditolaknya grasi dan PK kedua, keluarga besar kedua terpidana mati berdatangan untuk memberikan kekuatan.

Namun, meski banyak keluarga mereka yang berdatangan, tak satupun yang mau memberikan komentarnya. Sampai saat ini pun, pihak Lapas Kerobokan belum tahu kepastian pemindahan mereka.

“Masih belum tahu, belum ada perintah pemindahan, tdak tahu kapan,” jawab Sudjonggo singkat.

Menjelang pemindahan Duo “Bali Nine” kasus penyelelundupan narkoba 8,2 kilogram ini, suasana di Lapas sudah mulai dilakukan peningkatan keamanan. Beberapa personel polisi bersiaga di pos penjagaan dibantu oleh patroli malam oleh kewilayahan Polres Badung.

Sementara itu, regu pasukan khusus pengawalan pemindahan, masih belum terlihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com