Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Siap Kawal Pemindahan Terpidana Mati "Bali Nine"

Kompas.com - 14/02/2015, 17:33 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Polda Bali sudah menerima permintaan pengamanan pemindahan terpidana mati "Bali Nine", Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, yang akan dilangsungkan tidak lama lagi. Petugas dari Polda Bali sudah siap, mulai dari pengamanan lapas, jalan yang dilalui dan pengawalan hingga di tempat eksekusi.

“Yang terpenting, dua orang ini dari Bali Nine, tiba di tempat yang dituju untuk pelaksanaan eksekusi, dengan aman. Saya (Polda Bali) kapasitasnya hanya pengamanan saja,” kata Kapolda Bali, Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu, Denpasar, Bali, Sabtu (14/2/2015).

Benny Mokalu mengatakan, mengenai kapan pelaksanaan eksekusi mati keduanya, pihaknya belum mendapatkan pemberituhan dari Kejaksaan Tinggi Bali. Namun, pihaknya sudah siap dengan melakukan latihan-latihan.

“Kita akan melaksanakan yang terbaik. Untuk teknisnya kan dari sana (pihak/wilayah yang ditunjuk menjadi tempat eksekutor). Masih belum tahu, apakah personel di Polda, di mana mereka pertama kali ditangkap atau dari Polda wilayah eksekusi, masih belum tahu,” tambahnya.

Kapolda juga menyampaikan kepada semua masyarakat Bali dan pendatang bahwa pemindahan duo Bali Nine yang sudah mendapat porsi pemberitaan yang banyak oleh media ini tidak akan ditutup-tutupi.

“Yang paling penting dalam pemindahannya aman. Aman pemberangkatannya, aman diperjalanan dan aman di tempat tujuan,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com