Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaut Ditemukan Tewas dengan 35 Luka Tikam

Kompas.com - 07/02/2015, 11:38 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Belum habis kehebohan kasus pembunuhan mahasiswi Sekolah Tinggi Teologi Parakletos, Tomohon yang tewas dengan 10 luka tikaman, warga Sulawesi Utara khususnya di Kota Manado kembali dibuat terperangah.

Kali ini seorang pelaut Jusuf Antara (42) ditemukan tewas tertelungkup seperti orang bersujud di Pasar Bobo, Bailang, Kecamatan Bunaken, Manado. Menurut hasil autopsi, di tubuh warga Kelurahan Tumumpa Satu Lingkungan II Kecamatan Tuminting ini ditemukan 35 luka tikaman.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif pembunuhan. Pelakunya hingga kini belum diketahui," ujar Kepala Polresta Manado Kombes Pol Sunarto, Sabtu (7/2/2015).

Korban ditemukan warga dalam posisi bersujud di aspal di lorong Pasar Bobo pada Jumat (6/2/2015) sekitar pukul 03.00 Wita. Saat ditemukan korban sudah meninggal dan bersimbah darah.

Menurut saksi mata, korban sebelumnya terlihat duduk di dekat sebuah pohon sambil sambil menggengam bungkusan nasi. Saksi yang enggan menyebutkan namanya itu menambahkan ia melihat dua orang lelaki datang mendekati korban sambil mengendarai sepeda motor.

Semenit kemudian korban terlihat lari menuju ke Pasar Bobo karena dikejar kedua lelaki itu. Tak berselang lama, kedua lelaki itu terlihat keluar dari Pasar Bobo, Korban kemudian ditemukan warga dalam keadaan tewas.

Sejak Januari 2015 warga Sulut terus saja dihantui dengan kasus-kasus pembunuhan yang mengemparkan. Awal Januari 2015 lalu, suami istri tewas dibacok tetangga mereka di Manado. Di minggu yang sama seorang anggota polisi juga tewas ditikam pemuda tangggung di Bolaang Mongondow Utara.

Kemudian di minggu terakhir di bulan Januari, seorang mahasiswi Universitas Manado diperkosa lalu dibunuh di Motoling Timur. Korban tewas dengan 11 luka tikaman. Belum habis kengerian itu, beberapa hari lalu seorang mahasiswi sekolah teologia Aztry Akay dibunuh oleh mantan pacarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com