Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditawari Promo, Ridwan Kamil Ingin Bikin Restoran Sunda di Seoul

Kompas.com - 05/02/2015, 17:12 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung mendapatkan tawaran khusus dari Menteri Pariwisata RI untuk mempromosikan potensi wisata di Kota Bandung dan Bandung Raya. Tidak tanggung-tanggung, dana sebesar Rp 1 triliun bakal digelontorkan oleh pemerintah pusat untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kemarin sudah rapat, karena Menteri Pariwisata yang sekarang jago marketing, kita (Pemkot Bandung)iberi anggaran satu triliun oleh Presiden untuk promosi," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Bandung, Kamis (5/2/2015).

Pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, bentuk promosi yang ditawarkan pemerintah pusat diharapkan bisa menjangkau dalam dan luar negeri. Menurut dia, salah satu bentuk promosi ke luar negeri adalah dengan membuat restoran khusus di luar negeri. Negara yang ditunjuk adalah Korea Selatan.

"Kita minta dukungan keluar. Kita dikasih jatah membuka restoran di luar negeri kemungkinan di Seoul, Korea Selatan," ujarnya.

Nantinya, lanjut Emil, restoran yang dikelola Pemkot Bandung itu akan menjual kuliner khas dari tanah priangan atau masakan Sunda. Dekorasinya pun dibuat sedemikian rupa dengan menampilkan gambar pariwisata-pariwisata unggulan.

"Selama ini kita kalah sama Thailand dan Vietnam. Kalau ke luar negeri kita susah cari restoran Indonesia. Makanya kita mau buat restoran masakan Sunda," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com