Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Bonde Temukan Dinding Pesawat dan Tabung Pemadam AirAsia QZ8501

Kompas.com - 05/02/2015, 09:59 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com — Serpihan pesawat AirAsia QZ8501 kembali ditemukan oleh nelayan di Desa Bonde, Majene, Sulawesi Barat, Rabu (4/2/2015) petang. Serpihan pesawat yang ditemukan antara lain dinding pesawat dan tabung pemadam.

Temuan ini kemdian diserahkan warga kepada aparat Polres Majene untuk diteruskan ke tim Basarnas. Dua potongan serpihan pesawat itu ditemukan nelayan di perairan Desa Bonde, Majene, saat akan melaut.

Serpihan berwarna merah dan putih berukuran sekitar satu meter lebih ini lalu dibawa ke darat sebelum diserahkan kepada petugas.

Kasat Reskrim Polres Majene AKBP Jubaedi mengatakan, serpihan pesawat AirAsia itu menambah jumlah temuan di kawasan itu. Sebelumnya telah ditemukan pintu pesawat, kursi, bagasi pesawat, tabung, sinyal pesawat, safety belt, ventilasi pesawat, karpet, dan sejumlah serpihan lainnya. "Serpihan ini akan kita serahkan ke posko induk (Surabaya)," ujar Jubaedi.

Sementara itu, upaya pencarian korban pesawat yang jatuh pada pengujung tahun 2014 itu masih terus berlangsung. Selain petugas tim gabungan Basarnas, ada bantuan dari tim relawan dari berbagai kampus dan organisasi kepemudaan di Majene.

Selain menyisir lepas pantai, tim pencari juga memusatkan perhatian di pesisir pantai. Mereka meyakini, besar kemungkinan jenazah maupun pecahan pesawat yang terseret gelombang dari Karimata, Kalimantan, sudah sampai ke pantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com