Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mama Bilang Semua Berawal dari Ikhlas..."

Kompas.com - 03/02/2015, 15:30 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


KARANGANYAR, KOMPAS.com
 — Berita tewasnya Ruli Widyowati (29), TKI asal Karanganyar, Jawa Tengah, di Singapura, membuat keluarganya terkejut. Kini, pihak keluarga hanya berharap jenazah Ruli bisa segera dipulangkan ke Tanah Air.

Keluarga tidak menyangka Ruli akan pergi begitu cepat. Ibu kandung Ruli, Sumarni (48), mengatakan bahwa Ruli pada tanggal 15 Januari yang lalu baru saja berangkat ke Singapura setelah berlibur bersama kedua putrinya di Indonesia.

Setelah itu, kedua putrinya hanya berhubungan melalui telepon dengan ibundanya. Ruli sendiri sempat berjanji kepada kedua putrinya, Meiyana (11) dan Sherin (5), untuk mengajak mereka berlibur.

Sumarni mengaku tidak memiliki firasat apa pun. Menurut dia, Ruli juga tidak bercerita sedang memiliki masalah di Singapura.

"Ibunya sering menelepon putrinya, dan baru saja Ruli pulang untuk berlibur. Saat itu, Ruli tidak menceritakan ada masalah apa," katanya, Selasa (3/2/2015).

Sementara itu, putri sulung Ruli, Meiyana, menceritakan bahwa sang ibu sempat berpesan kepadanya sebelum berangkat ke Singapura. Pesan tersebut masih terngiang di telinga Meiyana yang masih duduk di kelas V SD.

"Mama bilang semua berawal dari ikhlas," ungkapnya.

Ruli sudah lebih dari tiga tahun berpisah dengan suaminya, Yusuf Purnomo (32), warga Baturan, Karanganyar. Setelah berpisah dengan suaminya yang saat ini belum diketahui keberadaannya, Ruli menghidupi kedua putrinya dengan menjadi TKI di Singapura. Hingga kemudian, keluarga menerima kabar bahwa Ruli ditemukan tewas di Hotel 81 Palace di Lorong 16 Geylang, Minggu (1/2/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com