Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baju Diduga Seragam Pramugari AirAsia Ditemukan di Mamuju Tengah

Kompas.com - 02/02/2015, 19:23 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU, KOMPAS.com - Upaya tim SAR bersama warga mencari korban dan serpihan pesawat AirAsia QZ8501 dengan menyisir perairan Teluk Mandar dan Selat Makassar, terus membuahkan hasil. Pada Senin (2/2/2015), tim kembali menemukan sejumlah serpihan pesawat, termasuk selembar baju seragam yang diduga milik pramugari AirAsia QZ8501.

Kepala Basarnas Makassar Roki Asikin menjelaskan, seragam yang diduga milik pramugari AirAsia nahas itu ditemukan nelayan di Mamuju Tengah. Kini, baju tersebut akan diteliti untuk memastikan apakah milik pramugari AirAsia atau bukan.

Selain itu, warga dan tim Basarnas juga menemukan sebuah alat pengantar sinyal yang biasa disebut Kannad 406 AS. Alat ini berfungsi memberikan sinyal ke badan SAR nasional pusat apabila pesawat mengalami kecelakaan. Kannad yang terpasang di setiap pesawat akan memancarkan sinar saat peswat jatuh.

“Kannad 406 AS sudah lama dicari SAR karena alat ini fungsinya memancarkan sinyal jika pesawat mengalami kecelakaan," jelas Roki, Senin.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com