Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Korban AirAsia QZ8501 Digelar di Perairan Majene Pagi Ini

Kompas.com - 29/01/2015, 07:50 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE,KOMPAS.COM - Pasca penemuan dua jenazah yang diduga korban pesawat AirAsia QZ8501 di perairan Majene, Sulawesi Barat, Rabu (28/1/2015) kemarin, Tim SAR Provinsi yang melibatkan TNI-Polri dan PMI rencannaya akan melakukan penyisiran di Perairan Majene. Pencarian akan dilakukan terutama di wilayah kecamatan Pamboang, Sendana, dan Tubo, tempat jenazah ditemukan.

Ketika itu pada jenazah juga ikut ditemukan properti korban. Properti itu termasuk sebuah tas berisi ponsel dan paspor yang diduga milik penumpang  AirAsia.

Kapolres Majene, AKBP Muh Ridwan mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya pencarian di pesisir pantai Majene terutama di wilayah Pamboang, Sendana dan Tubo. Di lokasi itu ditemukan dua jenazah oleh nelayan, yang diduga terseret gelombang.

Kapolres menduga masih ada korban lain yang terseret gelombang hingga ke perairan Majene. Untuk itu pihaknya akan melakukan upaya penyisiran pantai Majene untuk memastikan apakah masih ada korban lain yang belum ditemukan di wilayah ini.

Sebelumnya Kapolres Majene AKBP Muh Ridwan yang melakukan identifikasi fisik terhadap dua jenazah bersama menduga kuat bahwa dua jenazah adalah korban jatuhnya AirAsia. Dugaan ini diperkuat dengan sebuah tas yang ditemukan, yang di dalamnya berisi paspor atas nama Andri Wijaya.

Sebagai informasi, dalam manifes penumpang yang dirilis Kementerian Perhubungan terdapat nama Andri Wijaya Poo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com