Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tentara dan Satu Satpol PP Terlibat Sindikat Curanmor di Siantar

Kompas.com - 22/01/2015, 19:27 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Pematangsiantar, Sumatera Utara, membongkar jaringan sindikat pencurian sepeda motor (curanmor), Kamis (22/1/2015). Terungkap, para pelaku selama ini mencuri sepeda motor di sejumlah lokasi di Pematangsiantar. Hasil curian dijual dengan harga murah kepada dua oknum personel tentara berinisial GD dan IS.

Kepala Polres Pematangsiantar, AKBP Slamet Lesiono dalam keterangannya menjelaskan, keterlibatan oknum tentara itu terungkap dari penangkapan dua pelaku curanmor, Surung Siagian (30), warga Jalan Mataram, Pematangsiantar dan Rizal Dalimunthe (34), warga Kelurahan Timbang Galung, Pematangsiantar. Keduanya diringkus pada Rabu (21/1/2015) sore dari depan sebuah warung internet di Jalan Mataram. Petugas mengamankan dua pelaku bersama satu unit mobil Toyota Avanza dan satu kunci T yang biasa dipakai beraksi mencuri sepeda motor.

"Dari hasil pemeriksaan keduanya, diketahui pelaku sudah melakukan pencurian puluhan kali di berbagai tempat. Hasil curian dijual kepada oknum TNI AD dari kesatuan yang berbeda," terang Kapolres.

Kapolres menyebutkan, salah seorang pelaku, Rizal Dalimunthe, merupakan personel Satpol PP Pematangsiantar. Sementara terkait proses hukum oknum tentara, GD dan SI, pihaknya masih berkoordinasi dengan Provost TNI AD.

"Sejauh ini, pelaku masih kita periksa terus guna membongkar jaringan curanmor yang kian meresahkan masyarakat," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com