Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Eksekusi Mati Belum Diperoleh, Warga Cilacap Makin Penasaran

Kompas.com - 18/01/2015, 02:13 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Belum munculknya kabar pelaksanaan eksekusi lima orang terpidana mati di Lapas Nusakambangan hingga Minggu (18/1/2015) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, membuat warga semakin penasaran dan bertahan di depan gerbang Dermaga Wijaya Pura, Cilacap.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, setelah satu jam setengah berlalu dari jadwal yang ditentukan, belum diperoleh kepastian pelaksanaan hukuman mati kelima terpidana mati itu.
Sementara di depan gerbang dermaga puluhan petugas kepolisian terlihat hanya duduk-duduk.

"Ini sudah dilakukan apa belum yah? Kok gak ada suara tembakan apapun. Apa karena lokasinya jauh?" tanya seorang warga yang ikut berkumpul depan gerbang dermaga.

Pulau Nusakambangan berjarak sekitar empat kilometer dari Dermaga Wijaya Pura tempat warga dan para awak media berkumpul menanti kabar. Sebagian warga menduga suara tembakan tak terdengar akibat jarak yang cukup jauh.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, lima orang terpidana mati dalam kasus narkoba menurut jadwal harus dieksekusi di Lapas Nusakambangan pada pukul 00.00 WIB. Kelima terpidana mati itu adalah Ang Kim Soei (62) warga Negara Belanda, Namaona Denis (48) Warga negara Malawi, Marco Archer Cardoso Mareira (53) warga negara Brasil, Daniel Enemua (38) warga negara Nigeria, dan Rani Andriani atau Melisa Aprilia (38) warga negara Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com