Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Freeport: Insiden di Mil 29,5 Timika Bukan Penembakan

Kompas.com - 15/01/2015, 20:52 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden yang terjadi di jalan tambang PT Freeport Indonesia (PTFI) Mil 29,5, Timika, Papua, pada Selasa (13/1/2015) bukan penembakan, melainkan pelemparan batu oleh orang tak dikenal.

Akibat pelemparan batu itu, satu unit kendaraan ringan jenis LWB nomor lambung 01-2946 dan satu bus karyawan mengalami kerusakan pada bagian kaca.

"Satu orang karyawan kontraktor mengalami cedera ringan di bagian mata dan saat ini telah mendapat penanganan medis," VP Corporate Communications PT Freeport Indonesia, Daisy Primayanti, melalui rilis berita kepada Kompas.com, Selasa.

Pernyataan ini sekaligus mengklarifikasi pemberitaan Kompas.com yang mewartakan terjadi penembakan mobil sekuriti PTFI jenis Toyota LWB dengan nomor lambung 01-2946 oleh kelompok bersenjata tak dikenal di jalan tambang Mil 29, Timika, Selasa (13/1/2015) malam. [Baca: Mobil Sekuriti PTFI Ditembak Orang Tak Dikenal di Timika]

Daisy melanjutkan, akibat pelemparan itu, akses jalan tambang dari Cargo Dock hingga Mil 34 sempat ditutup sementara. Namun pada pukul 20.00 WIT dibuka kembali.

"Pihak berwenang masih melakukan investigasi terkait kejadian ini. Prioritas utama perusahaan adalah keselamatan seluruh karyawan dan keluarganya," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com