Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Satlantas Dipukuli Kakak Beradik Sopir Angkot Saat Bertugas

Kompas.com - 13/01/2015, 19:29 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com
- Kakak dan adik yang berprofesi sebagai sopir angkot diancam kurungan selama tujuh tahun setelah memukuli anggota Satlantas saat bertugas. Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dery Agung mengatakan, kejadian pemukulan anggota polisi itu bermula dari angkutan umum yang menabrak mobil Pajero di Jl Diponegoro.

"Kejadiannya tepat pukul 12.30 WIB pada hari Minggu (11/1/2015) kemarin. Dalam peristiwa itu kedua pengemudi sempat ribut antarkedua belah pihak," ujar dia,Selasa (13/1/2015).

Kemudian seorang anggota Satlantas Polresta Bandarlampung atas nama Aiptu Yusparsan dan Brogpol Dodi mendatangi lokasi kejadian dan berusaha melerai.

"Saat berusaha melerai tiba-tiba beberapa orang yang merupakan sopir angkot kita dan rekan-rekannya memukul Brigpol Dodi dan mengenai bagian wajahnya dan kepala serta sempat ada yang menarik rompi baju Aiptu Yusparson," kata Dery.

Tak terima dengan perlakuan para sopir angkot itu, polisi tersebut melaporkan kejadian yang tidak menyenangkan itu dan akhirnya menangkap dua orang tersangka yang merupakan kakak-adik.

Dua tersangka itu adalah AL alias Alex (34) dan RF (26) tahun. Saat keluar dari tahanan untuk mengikuti ekspos, salah satu kaki dari dua tersangka itu mengalami luka hingga berjalan tertatih-tatih. Menurut keterangan Dery, RF mengalami luka pada bagian kaki karena terjatuh saat proses penangkapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com