Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Foto-foto Ekor Pesawat AirAsia QZ8501

Kompas.com - 10/01/2015, 20:48 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim penyelam gabungan TNI Angkatan Laut berhasil mengangkat ekor pesawat AirAsia  QZ8501, Sabtu (10/1/2015).

Meskipun sempat dihadang ombak setinggi 3-4 meter, ekor pesawat itu akhirnya bisa diangkat ke geladak kapal Crest Onyx milik SKK Migas di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko sempat memeriksa langsung ekor pesawat itu di Crest Onyx sebelum menyerahkannya kepada pihak Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk penyelidikan lebih lanjut.

Berikut ini foto-foto ekor pesawat AirAsia:

KOMPAS.COM/IHSANUDDIN Ekor pesawat AirAsia QZ8501 telah diangkat ke kapal Crest Onyx di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Sabtu (10/1/2015).
KOMPAS.COM/IHSANUDDIN Tim penyelam gabungan dari TNI Angkatan Laut memeriksa bagian ekor pesawat AirAsia QZ8501 di dek kapal Crest Onyx milik SKK Migas, di perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Sabtu (10/1/20150.
KOMPAS.COM/IHSANUDDIN Bagian ekor pesawat AirAsia QZ8501 yang sudah berada di kapal Crest Onyx milik SKK Migas di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Sabtu (10/1/2015).
KOMPAS.COM/IHSANUDDIN Tim penyelam gabungan dari TNI Angkatan Laut berhasil mengangkat bagian ekor pesawat AirAsia QZ8501 ke kapal Crest Onyx milik SKK Migas di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Sabtu (10/1/2015).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com