Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Surabaya, Dua Jenazah Korban AirAsia QZ8501 Langsung Dimasukkan ke Kontainer Pendingin

Kompas.com - 07/01/2015, 13:23 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Dua jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 tiba di Posko DVI di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya, Rabu (7/1/2015). Kedua jenazah perempuan dewasa itu langsung dimasukkan ke dalam kontainer pendingin.

Pantauan Kompas.com, kedua jenazah tiba di RS Bhayangkara tepat pukul 12.00 WIB, diangkut dua mobil jenazah milik Garnisun dan TNI AD. Kedua mobil jenazah yang dikawal dari pangkalan TNI AL di Bandara Juanda itu langsung masuk ke area steril di bagian belakang RS Bhayangkara.

Kedua jenazah itu ditemukan tim pencari kapal perang milik Jepang dan Malaysia, Selasa (6/1/2015). Jenazah pertama ditemukan kapal Diraja Kesturi milik Malaysia. Jenazah langsung diangkut ke Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, dengan menggunakan helikopter Dolphin milik polisi dan tiba sekitar pukul 16.20 WIB.

Sementara itu, jenazah kedua yang ditemukan kapal Onami milik Jepang baru merapat di Pelabuhan Panglima Utar Kumai setelah dijemput oleh kapal Basarnas KN 224, dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kedua jenazah baru diterbangkan ke Surabaya sekitar pukul 09.20 WIB, menggunakan pesawat CN-295 milik TNI Angkatan Udara.

Hingga saat ini, sudah 39 jenazah yang sudah masuk ke posko DVI Mapolda Jatim. Dari jumlah itu, yang sudah diserahkan kepada keluarga sebanyak 16 jenazah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com