Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Tasik, Satu Warga Tewas dan Beberapa Masih Tertimbun

Kompas.com - 07/01/2015, 11:31 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang warga dari Kampung Kadu Pugur, Desa Sirna Putra, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, yang belum diketahui identitasnya, tewas akibat tertimbun longsor Rabu (7/1/2015) sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat ini beberapa warga lainnya masih ada yang terimbun longsoran dan masih dilakukan upaya penyelamatan oleh warga dengan memakai alat manual.

Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com, sebuah tebing dengan tinggi puluhan meter di desa itu, tiba-tiba longsor dan menimpa beberapa rumah di bawahnya. Saat kejadian, cuaca di lokasi sedang cerah dan malamnya pun tidak terjadi hujan. Sehingga, warga pun tak mengira bakal terjadi longsor.

"Satu orang tewas tadi ditemukan tertimbun. Sekarang sudah dibawa ke Puskesmas dan akan dibawa lagi ke RSUD Kabupaten Tasikmalaya katanya. Namanya saya belum tahu," kata Sudjana (43), salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan, sudah terlihat petugas dari kepolisian, TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Diperoleh informasi bahwa selain satu korban tewas, masih ada beberapa warga lainnya yang tertimbun di lokasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com