Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 7 Warga NTT di AirAsia QZ8501, Kupang Tetap Gelar Pesta Kembang Api

Kompas.com - 01/01/2015, 06:47 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pesta kembang api untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah jabatan Gubernur NTT, meski ada tujuh warga di daerah itu ada dalam daftar penumpang dan kru AirAsia QZ8501.

Pesta tersebut yang dihadiri Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan sejumlah pejabat bersama ribuan warga Kupang itu, berlangsung selama setengah jam. Dalam sambutannya, Frans berpesan agar warganya mengikuti perayaan pergantian tahun ini dengan baik. Dia juga menyampaikan pula dukacita untuk para korban kecelakaan AirAsia QZ8501.

Selain pesta kembang api, Pemprov NTT juga mendatangkan penyanyi dangdut Yunita Bahar. Penyanyi ini menghibur ribuan warga yang memenuhi area rumah jabatan gubernur hingga ke jalan raya.

Acara pun ditutup dengan pembakaran lilin tutup tahun. Pesta kembang api, bukan hanya digelar di rumah jabatan Gubernur NTT, tetapi juga hampir merata di semua tempat di dalam Kota Kupang.

Kembang api, petasan serta meriam blek, terus saja dibunyikan oleh warga di semua tempat, termasuk jalan protokoler, sudut kota maupun gang, hingga Kamis (1/1/2015) dini hari sekitar pukul 2.20 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com