Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Pesawatnya Hilang, AirAsia Masih Layani Rute Surabaya-Singapura

Kompas.com - 29/12/2014, 15:41 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Meski belum ada titik terang mengenai posisi pesawat AirAsia Indonesia bernomor penerbangan QZ8501 yang dinyatakan hilang sejak Minggu (28/12/2014), maskapai dengan penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier) tersebut memastikan tidak ada perubahan jadwal penerbangan untuk rute Surabaya-Singapura.

Hingga kini, maskapai yang gencar menawarkan harga promo tersebut masih melayani empat kali penerbangan dalam seminggu, yakni tiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan jadwal keberangkatan pukul 05.20 WIB.

"Sampai sekarang tidak ada perubahan jadwal. Kami masih menerbangi rute Surabaya-Singapura empat kali seminggu," ujar Malinda Yasmin, Corporate Communication AirAsia Indonesia kepada SURYA Online, Senin (29/12/2014).

Pesawat-pesawat yang dipergunakan juga tidak berubah. AirAsia Indonesia berencana tetap menggunakan Airbus A320 berkapasitas maksimum 180 penumpang atau sejenis dengan pesawat yang hilang sejak kemarin itu.

"Kami juga masih menggunakan Airbus A320," lanjutnya.

Hingga saat ini belum bisa diketahui, bagaimana dampak musibah ini terhadap load factor atau tingkat keterisian penumpang di rute Surabaya-Singapura berikutnya.

Yang jelas selama ini tiket-tiket penerbangan AirAsia, khususnya pada hari-hari libur, selalu laris terjual seiring banyaknya tawaran promo harga yang mereka berikan. (Eben Haezer Panca)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com